MoA Umuslim dan Pemda Pidie

Umuslim dan Pemda Kabupaten Pidie Tandangani Kerjasama

Pidie – 24/07/2023.  Rektor Universitas Almuslim Peusangan Bireuen (Umuslim) dan Pj Bupati Pidie atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, menandatangani naskah MoU dalam rangka melakukan kerjasama pengembangan potensi sumber daya manusia di daerah tersebut dan penguatan institusi Umuslim.

Setelah kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), akan dilanjutkan berikutnya nanti MoA dan Implementation of Agreement (IA) untuk semua program aksi yang layak dan perlu dilakukan secara berencana dan bertahap.  Demikian informasi yang disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik Umuslim, Dr Halus Satriawan, M.P, Senin (24/07/2023) di Pendopo Bupati Pidie.

Dalam lawatannya ke Pendopo Bupati Pidie, Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd, didampingi Wakil Rektor I, Dr Halus Satriawan dan Wakil Rektor II, Sonny M. Ikhsan Mangkuwinata, SE, MSi, dan Warek III Dr drh Zulfikar MSi, serta sejumlah pimpinan Dekanat.

Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, yang didampingi Asisten I, Drs. Samsul Azhar beserta jajaran dalam penandatanganan MoU ini, menyatakan kami perlu berkolaborasi dengan akademisi dan pergurtuan tinggi untuk untuk memperkuat program pembangunan daerah, khususnya pembangunan ekonomi dan pembangunan manusia yang, agar mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan dalam menunjang pembangunan segala aspek di daerah.

Sementara itu, Rektor Umuslim menyambut hangat dan siap berkomitmen untuk membantu pengembangan SDM, khususnya peningkatan Pendidikan dan kompetensi yang diharapkan oleh bapak Bupatui, sebut Dr Marwan.

“Kami berharap dapat menciptakan program-program pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pasar kerja. Dan alhamdulillah saat ini Umuslim telah mendapat mandate dari KemendikbudRistedikti sebagai penyelenggara program Rekognisi Pembelajaran Lampau atau dikenal dengan sebutan RPL,” jelasnya.

Implementasi dari MoU ini juga mencakup bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  Dalam  menghadirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pidie. Karena Kabupaten Pidie termasuk daerah potensi dan daerah modal bagi ekonomi Aceh saat ini dan ke depan, pungkas Rektor.(Wk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *